Wah, Khotib Muda Ini Ingin Jadi Caleg PKS

oleh
PKS
Muhammad Saat Jadi Khatib Jumat
PKS
Muhammad Saat Jadi Khatib Jumat

Jambi (26/10) — Anak muda ini bernama Muhammad, mengaku sejak tahun 2012 telah terbiasa mengisi khutbah Jum’at hingga khutbah Idul Fithri dan Idul Adha di seputaran Paal V, Kecamatan Kotabaru. Semangat belajarnya sangat tinggi.

Kepada redaksi media online http://www.pksjambi.id Muhammad menyatakan keinginannya untuk menjadi Caleg di PKS. “Saya ingin jadi Caleg, mbak. Boleh nggak ya? ” tanya Muhammad dengan raut agak sedikit ragu. Maklum dia belum terlalu akrab dengan teman-teman di PKS.

Muhammad yang kini berusia 26 tahun sangat optimis dirinya bisa mengumpulkan banyak suara jika menjadi caleg. “Saya punya hitung-hitungan sendirilah mbak, buat rekrut suara di Dapil Kotabaru, ” papar Muhammad dengan ekspresi lebih meyakinkan.

Ditemui di kantor DPD PKS Kota Jambi jalan H.Agus Salim RT.08 Kelurahan Handil Jaya Jelutung, Heru Kustanto, SPd selaku Ketua DPD Kota secara umum menjawab keinginan beberapa tokoh pemuda atau tokoh masyarakat yang tertarik menjadi calon anggota legislatif dari PKS. “Wah kita berterima kasih jika banyak yang berminat maju melalui jalur PKS. Tetapi tentu harus sesuai sistem dan mekanisme yang berlaku di PKS ya,” papar Heru.

Lebih lanjut Heru menjelaskan, “Silahkan siapapun boleh mendaftar sebagai caleg PKS dengan mengikuti beberapa prosedur. Prosedur pertama, harus mengisi formulir pendaftaran anggota PKS. Selanjutnya yang kedua, bersedia mengikuti pembinaan rutin yang diselenggarakan bidang Kaderisasi PKS. Dan yang ketiga, harus mengikuti secara aktif program-program yang digulirkan oleh partai.”

Menyimak ketiga syarat tersebut, Muhammad menyatakan akan pikir-pikir terlebih dahulu dan akan konsultasi lebih lanjut dengan keluarganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.