Verfak Selesai, PKS Kerinci Makin PD Hadapi Pemilu 2019

oleh

Kerinci — Selasa kemarin (30/01) DPD PKS Kerinci menyambut kehadiran rombongan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di kantor PKS yang beralamat di RT.03 Desa Pugu Raya, Kerinci. Ketua DPD PKS Kerinci Aderman bertindak selaku tuan rumah dalam proses verifikasi faktual tersebut.

Dari pihak KPUD hadir Afdhal Febriyanto SPdI (Ketua KPUD), Kumaini SPd, Drs.Marjohan, Suhardiman, dan Karyadi. Sementara dari pihak Panwaslu diwakili oleh salah satu komisioner dan beberapa staff. Proses verfak berlangsung cukup singkat tanpa kendala yang berarti.

Adapun materi pokok yang diperiksa KPUD, Aderman menjelaskan, “KPU meminta ditunjukkan berkas asli SK kepengurusan, dokumen kepemilikan gedung kantor PKS, data tingkat keterwakilan pengurus perempuan, dan sampel KTA sesuai KTP anggota PKS.”

“Untuk seluruh kelengkapan dokumen alhamdulillah sudah terpenuhi, sedangkan untuk keterwakilan 30% perempuan dalam kepengurusan partai, PKS Kerinci melebihi target yakni 3 dari 7 orang pengurus (42%),” papar Aderman. “KPUD juga berkenan menyatakan semua berkas dinyatakan MS (Memenuhi Syarat).”

“Selanjutnya untuk sampel anggota PKS sesuai data Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), kami telah menghadirkan 19 orang untuk dimintai keterangan tentang benar/tidaknya mereka terdaftar sebagai anggota PKS,” lanjut Aderman. “Dengan selesainya verfak ini, in syaa Allah kami semakin pede untuk menyongsong Pemilu 2019 mendatang.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.