Tiga Pasangan Pilkada Dukungan PKS Jambi, Pastikan Nomor di KPU

oleh

Jambi —¬†Berdasarkan UU Pilkada Nomor 10/2016, dan sesuai tahapan KPU kemarin (13/02) secara resmi mengumumkan pasangan calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada serentak akhir Juni 2018 ini.

Seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin yang telah menetapkan tiga pasangan calon untuk Pilkada Merangin 2018. Penetapan ini resmi diputuskan melalui rapat pleno KPU Merangin (13/02).

Pasangan yang didukung PKS, Fauzi Ansori-Sujarmin mendapat nomor urut 1 (satu). “Usai penentuan nomor urut ini, seluruh pasangan Pilkada selanjutnya akan masuk masa kampanye lebih kurang selama empat bulan. Dimulai 15 Februari hingga 23 Juni 2018,” kata Iron Sahroni, Ketua KPU Merangin.

Selain dukungan dari PKS, pasangan Fauzi Ansori-Sujarmin (FAJAR) juga diusung oleh Partai Demokrat, Gerindra, PKPI dan PBB. Total jumlah dukungan ini setara dengan 13 kursi DPRD Merangin.

Sementara itu KPU Kerinci juga telah melakukan rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kerinci 2018. Rapat digelar di Gedung Nasional, Selasa (13/02).

Pasangan yang didukung PKS, Adirozal-Ami Taher (ADAM) mendapat nomor urut 2 (dua). Tampak riuh suara tim sukses dan simpatisan yang jumlahnya dibatasi untuk masuk ruangan di mana pengundian nomor urut berlangsung.

Sementara itu, di luar gedung, ada ribuan massa pendukung Adirozal-Ami Taher yang menunggu dengan sabar. Ratusan aparat keamanan juga berjaga agar acara dapat berjalan aman dan kondusif. Adi-Ami diketahui memperoleh dukungan dari PKS, PPP, dan PAN.

Afdal Ketua KPU Kerinci berharap Pilkada bisa berjalan aman sesuai jadual. “Semoga seluruh pasangan Pilkada Kerinci bisa ikut menjaga suasana damai ini, jangan menggunakan isu SARA, black campaign, dan money politics untuk memenangkan pertarungan. Berilah contoh aksi-aksi simpatik yang menarik warga untuk berpartisipasi dalam Pilkada 2018 ini.”

Suasana ramai tak jauh berbeda, terjadi pula saat KPU Kota Jambi melakukan pengundian nomor urut pasangan calon Pilwako 2018, bertempat di Hotel Shang Ratu, Jambi. Fasha-Maulana yang didukung PKS alhamdulillah mendapat nomor urut 2 (dua).

Gemuruh suara pendukung Fasha-Maulana langsung bergema setelah tau nomor urut pasangan yang didukungnya, dan terlihat atribut salam Pro2FM segera memenuhi ruangan. Seluruh simpatisan tampak optimis Fasha-Maulana akan memenangkan pertarungan Pilwako 2018 ini. Selain PKS, tampak hadir kader dan pengurus partai pendukung lainnya seperti: Gerindra, Golkar, Demokrat, Nasdem, Hanura, PPP, PKPI, dan PBB.

“In syaa Allah, kita yakin Fasha-Maulana akan bergerak optimal untuk memenangkan Pilkada 2018 ini. Mesin politik PKS juga siap memaksimalkan peran kader dan simpatisan untuk memenangkan Fasha-Maulana,” ungkap Heru Kustanto SPd, ketua DPD PKS Jambi saat ditemui di lokasi acara.

Mari kita doakan ketiga pasangan Pilkada 2018 yang didukung PKS di Kerinci, Merangin dan Kota Jambi dapat memenangkan Pilkada tahun ini. Aamiin…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.