Seru, Suasana Mabit Ikhwan di DPD PKS Tanjabbar

oleh

 

Bertempat di Masjid Darussalam Kuala Tungkal, 23 kader ikhwan mengikuti kegiatan Malam Bina Taqwa (Mabit) yang digagas Bidang Kaderisasi DPD PKS Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) kemarin (Ahad, 12/05/2018). Kegiatan ini selain untuk konsolidasi pemenangan Pemilu 2019, juga untuk mengokohkan ukhuwwah antar sesama kader dan pengurus PKS.

“Alhamdulillaah respon kader terhadap kegiatan ini cukup baik. Kami juga mengajak serta pemuda dan tokoh masyarakat yang ingin ikut Mabit bersama PKS,” papar Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Tanjabbar. “In syaa Allah kegiatan ini akan diadakan secara rutin setiap pekan kedua.”

Adapun inti dari kegiatan Mabit ini adalah: sholat isya berjama’ah, taddarus al Qur’an, membaca dzikir alma’tsurat pagi dan petang, mendengar taujih dan taushiyah dari para Asatidz, qiyamullail, dan diakhiri sholat shubuh berjama’ah. Di antara para peserta ada pula yang membawa serta anak-anak mereka ke acara Mabit.

Ustadz Hernowo selaku narasumber dalam acara tersebut memberikan taujih (arahan) yang sangat menyentuh. “Kader PKS harus menjadi kader terdepan dalam melayani masyarakat dan mendistribusikan nilai-nilai kebaikan. Ringankan diri membantu tetangga, ramah dan membuka diri untuk menerima nasehat dan kritik dari masyarakat. Ikhlaskan niat hanya karena Allah semata.”

Acara Mabit ini paginya ditutup dengan sesi sarapan bersama di Warung Kopi Pak Sholeh. Walaupun wajah-wajah tampak kelelahan karena kurang tidur, namun para peserta tetap kelihatan bersemangat dalam kebersamaan. “Alhamdulillaah Mabit kali ini lebih seru sih, walaupun sebetulnya saya ngantuk berat,” ungkap Abdullah, salah seorang peserta yang jauh-jauh datang ke Kuala Tungkal demi bisa ikut acara Mabit tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.