PKS Partai yang Ada Pengajiannya ya, Mbak?

oleh

Reporter: Siti Fatimah, SPd (relawan Humas DPW PKS Jambi)

Kamis kemarin (26/10), reporter www.pksjambi.id berhasil mewawancarai mbak Muti’ah S.IP staff perpustakaan MAL Sungai Gelam. Pegawai berjilbab yang sedang hamil anak keduanya ini menjawab ramah semua pertanyaan yang diajukan Siti Fatimah (R), relawan Humas DPW PKS Jambi.

Berikut hasil wawancara di ruang kerja mbak Muti’ah (M) yang penuh buku:

R: “Assalamu’alaikum, mbak, semoga kabarnya baik hari ini ya mbak?”

M: “Walaikumsalam, Aamiin. Alhamdulillah baik mbak”

R: “Bisa kita mulai wawancaranya mbak?”

M : “Iya bisa mbak”.

R: “Hmm, apa yang mbak ketahui tentang PKS?”

M: “PKS itu partai dak mbak?”

R: “Iyaa mbak bener, PKS itu adalah partai. Tepatnya Partai Keadilan Sejahtera. Apakah mbak pernah mendengar, melihat, atau menghadiri kegiatan PKS di lingkungan Kec. Sungai Gelam?”

M: “Nampaknya belum mbak, disini biasanya dari partai -partai yang lain acaranya kayak konser dangdut atau kuda lumping mbak.”

R: “Hmm, gitu ya mbak. Kalau saya jelasin sedikit tentang PKS, gimana mbak?”

M: “Mau mbak, dak apa jelasin bae mbak”

R: “Begini mbak, PKS adalah Partai Keadilan Sejahtera. Awalnya saya simpatisan PKS, Alhamdulillah sekarang sudah jadi anggota atau kader PKS. Saya memilih PKS karena kegiatannya religius dan humanis. Kegiatannya pengajian rutin seminggu sekali, peringatan hari ibu, hari kemerdekaan RI, hari sumpah pemuda, ataupun penggalangan dana untuk sesama saudara muslim kita di Palestina dan Rohingya yang baru-baru ini dilakukan.”

Nah, kn udah saya jelasin nih, bagaimana sekarang pendapat Mbak tentang PKS?”

M: “Ooo… Jadi PKS itu partai tapi ada pengajiannya ya Mbak? Bagus itu mbak. Di daerah sini tu Mbak, masyarakatnya masih mementingkan pekerjaan, kalau kegiatan ibadah baru sebatas kewajiban Mbak”.

R: “Iya Mbak, di PKS ada pengajiannya, rutin seminggu sekali dan dipantau kedisplinan kita dalam menjalankan ibadah sehari-hari. Semoga melalui wawancara ini Mbak bisa mengenal PKS dengan baik. Terima kasih ya Mbak atas kesediaannya untuk diwawancarai. Semoga Allah perkenankan PKS mendapat tempat di hati masyarakat di sini. Aamiin”.

Mbak Muti’ah tersenyum sambil menyalami reporter www.pksjambi.id Alhamdulillaah, mbak Muti’ah tidak keberatan diambil fotonya untuk berita web. Sukses terus ya mbak Muti’ah, semoga lancar kelahiran anaknya nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.