PKS Kaget, Nemu Kasus KTA Ganda

oleh
Ustadz Heru saat penyerahan data KTA ke KPUD Kota Jambi
Ustadz Heru saat penyerahan data KTA ke KPUD Kota Jambi

Kota Jambi (06/11) — Dalam lanjutan proses verifikasi faktual terhadap dokumen keanggotaan partai, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Jambi kemarin (Sabtu, 04/11) menemukan ada KTA (Kartu Tanda Anggota partai) ganda atas nama tiga kader PKS. Heru Kustanto, SPd selaku Ketua DPD PKS Kota Jambi mengaku terkejut dengan temuan tersebut.

“Katanya ada data dobel dari PKS dan partai P**,” ungkap Heru membenarkan berita yang tengah beredar. “Menurut pihak KPU tadi dari sampel yang diambil, dari Partai PKS sudah ada 3 orang dengan kasus serupa, yakni KTA ganda.”

“Perasaan nggak pernah berurusan sama partai P** kok data saya bisa di ambil ya…,” kata Arpan, salah seorang anggota PKS yang KTA-nya ditemukan ganda. Ia mengaku dirugikan akibat temuan KTA ganda tersebut. “Saya kan maunya PKS, bukan partai lain.”

“Berarti di luar sampel bisa jadi lebih banyak lagi, ” jawab Heru agak was-was.

Pihak DPD PKS Kota Jambi menyayangkan masih ada anggota/kader PKS yang data pribadinya digunakan oleh partai lain sehingga terjebak kasus KTA ganda dalam verifikasi faktual KPUD.

Namun di sisi lain, PKS juga sangat mengapresiasi kerja KPU yang teliti. “Kami berterima kasih KPU segera mendatangi anggota kami untuk melakukan cross-check, ” kata Heru.

“Kami berharap KPU bisa memberi peringatan atas kelalaian partai lain yang mengambil data anggota kami, serta memproses lebih lanjut sesuai aturan yang ada bila hal ini terjadi lebih dari tiga KTA kader kami, ” papar Heru serius.

Untuk kasus KTA ganda tersebut sejauh ini KPUD telah memberlakukan surat keterangan Lampiran 2 model BA untuk memastikan orang yang dijadikan sampel verifikasi faktual itu bersedia atau tidak bersedia menjadi anggota partai politik tertentu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.