Mantapp, Anak Aleg PKS ini Juara Hifdzil Qur’an

oleh
Firli saat mengikuti lomba hifdzil qur'an
Firli saat mengikuti lomba hifdzil qur’an

Sarolangun (07/11) — Pemerintah Kecamatan Bathin VIII baru saja menyelesaikan hajatan besar, menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Sarolangun ke-XVIII. Kegiatan berlangsung sejak tanggal 30 Oktober hingga 3 November 2017 yang lalu.

Ada yang menarik saat penutupan rangkaian kegiatan MTQ ini. Firli al Hafidz, remaja berusia 12 tahun ini berhasil memenangkan juara lomba hafalan Qur’an (Hifdzil Qur’an). Firli ternyata adalah anak anggota DPRD Sarolangun dari Fraksi PKS, Drs.M.Syafi’i.

Ditemui di lokasi acara, Firli tampak sumringah memeluk piala besar yang diperolehnya sebagai juara umum lomba Hifdzil Qur’an. Sang Ayah mendampinginya dengan bangga dan penuh syukur. Syafi’i menjelaskan, anaknya ini memang punya kegemaran membaca dan menghafal al Qur’an. “Alhamdulillah Firli sekarang sudah menyelesaikan hafalannya 30 Juz.”

Selain piala, Firli juga mendapat hadiah sertifikat, souvenir, dan uang tunai dari pemerintah Sarolangun. “Mohon doa semoga anak saya ini istiqomah dengan hafalannya dan bermanfaat untuk masyarakat banyak,” kata Syafi’i penuh haru.

Turut hadir saat penyerahan piala kepada para peserta berprestasi ini, Kepala Kantor Kementerian Agama, H.Sulaeman, Camat Bathin VIII Masri, SH, dan Camat Sarolangun M.Idrus. Wakil Bupati Sarolangun H.Hilalatil Badri didaulat untuk menutup rangkaian acara MTQ ini pada jumat malam (03/11) waktu setempat.

One thought on “Mantapp, Anak Aleg PKS ini Juara Hifdzil Qur’an

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.