Dulu Sempat Terjadi Dualisme Kepemimpinan, Kini DPD PKS Sarolangun Terus Mengalami Kemajuan

oleh
Hafiz
Hafiz Saat di Kantor KPUD sarolangun
Hafiz
Hafiz Saat di Kantor KPUD sarolangun

Sarolangun (25/10) — Masih teringat momen-momen saat dahulu sering bolak-balik Jambi-Sarolangun-Jambi, di mana penulis menemukan di Sarolangun ketika itu sekitar tahun 2002-2003, baru ada 1 halaqoh ikhwan dan 1 halaqoh akhwat saja di sana. Subhanallaah…

Menjelang Pemilu 2004, terjadi dualisme kepemimpinan DPD PKS Sarolangun, karena DPD setempat sempat menahan berkas-berkas pencalegan yang seharusnya ditandatangani ketua partai. Terancam gagal mendaftar ke KPUD di masa-masa injury time, akhirnya Ketua DPW PKS Jambi segera mengambil tindakan – hanya dalam satu malam saja, yakni menganulir kepengurusan yang ada dan menggantinya dengan kepengurusan baru sampai Musda bisa dilaksanakan. Sungguh mencekam sekali suasana saat itu, karena hampir terjadi konflik horizontal di Sarolangun di tengah penjagaan aparat keamanan.

Huffs, alhamdulillaah kini keadaannya sudah jauh berubah! Tak pernah ada lagi konflik internal di tubuh partai dengan lambang dua bulan sabit itu. DPD PKS Sarolangun kini dalam keadaan cukup solid di bawah kepemimpinan Hafiz Hasbiallah, SE.

Dengan total kader terbina lebih dari 200 orang, serta total 31 grup pembinaan di seluruh kecamatan, DPD PKS Sarolangun kini siap menyongsong Pemilu 2019. “Kami juga sudah melengkapi 10 struktur DPC di tingkat kecamatan,” kata Hafiz, saat ditemui di kantor PKS jalan Lintas Sumatera Kompleks Masjid Agung Shulthon Sarolangun, kelurahan Aurgading Kecamatan Sarolangun, kemarin.

“Adapun DPC-DPC yang dimaksud adalah DPC Sarolangun, Pelawan, Singkut, Bathin VIII, Limun, Pauh, Air Hitam, Mandi Angin, Batang Asai, dan Cermin Nan Gedang,” papar Hafiz.

Sedangkan untuk kepengurusan tingkat Ranting, DPD PKS Sarolangun baru bisa mengaktifkan 50 DPRa dari target 158 DPRa (kepengurusan partai di tingkat kelurahan). Semoga bisa segera dilengkapi ya pak Hafiz. Semangaatt!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.