Anggota Dewan PKS Lestarikan Adat Budaya Pernikahan Khas Jambi

oleh

“Kalo tinggal di desa, insyaAllah pasti ketemu adat budaya masyarakat seperti,” kata Ali Mustika, Anggota Dewan PKS DPRD Muaro Jambi, sembari menunjukkan kelihaiannya memilin pelepah janur kuning menjadi kreasi beragam bentuk. Malam Ahad itu (09/01) Ali beserta para warga duduk berkumpul di rumah orangtua pengantin, untuk menyelesaikan tugas mereka sebagai panitia hajatan pernikahan.

“Biasanya malam sebelum resepsi, warga akan begadang membuat kreasi bunga kembar mayang dari janur atau daun kelapa muda, untuk hiasan di pelaminan maupun di meja penerima tamu,” papar politisi muda yang baru saja disahkan menjadi Ketua DPD PKS Muaro Jambi itu.

Ali tampak sudah biasa membuat kerajinan tangan dari janur. Sambil berkreasi, sesama warga saling mengobrol dan bergurau untuk menghilangkan kantuk di jam-jam dini hari yang dingin, ditemani segelas kopi dan sepiring gorengan.

Alhamdulillaah, walaupun sudah menjadi pejabat daerah, Ali Mustika tetap ramah dan berbaur dengan aktifitas warga.  Semoga istiqomah, pak Dewan!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.