Aleg PKS Galang Dana untuk Kesembuhan Pasien Tumor Lutut

oleh
Aleg PKS bersama keluarga pasien tumor lutut
Aleg PKS bersama keluarga pasien tumor lutut

Tanjabbar (09/11) — Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Mariatul Kiftiah kemarin (07/11) membawa gadis muda bernama Siti Zakiah ke RSU Daud Arif. Remaja yang berasal dari Desa Semau kecamatan Bramitam ini, mengalami tumor pada lutut kaki kanannya.

Anak dari pasangan Yakup dan Khadijah ini telah lama mengalami pembesaran jaringan pada lutut kaki kanannya, tanpa diketahui penyebab yang jelas. Dr. Budi Ardianto, SpB yang melakukan pemeriksaan terhadap Siti menjelaskan, “Nanti kita observasi dulu keadaannya untuk diagnosa lanjutan. Saat ini Hb-nya cuma 6, itu sangat rendah sekali dan berbahaya bagi pasien.”

Dr.Budi Ardianto SpB menambahkan, “Pasien seperti Siti ini tidak bisa ditangani di RSU Daud Arif karena keterbatasan alat-alat operasi, dan harus dirujuk ke rumah sakit di Jakarta yang peralatannya lebih lengkap.”

Mariatul Kiftiah berinisiatif membantu ayah Siti yang hanya seorang petani biasa dengan keterbatasan ekonomi. Cukup sulit untuk keluarga Siti meneruskan pengobatan anaknya hingga ke Jakarta. Oleh karena itu Maria selaku politisi PKS mencoba melakukan penggalangan dana.

“Saya sudah menghubungi berbagai pihak dan para dermawan yang berkenan,” papar Maria. “Di antaranya yang sudah confirm akan membantu yakni PIS (Persatuan Infak Shodaqoh) yang diketuai oleh bapak Zakaria Ansori. Mereka akan mencoba meringankan semua akomodasi Siti se-keluarga selama masa pengobatan di Jakarta.”

“Saya juga masih terus menggalang dana dan kami ucapkan terima kasih untuk teman-teman yang sudah meluangkan rizqinya membantu adik kita Siti Zakiah,” ungkap Maria penuh syukur.

Siti Zakiah, gadis berusia 13 tahun yang bersekolah di MTS Negeri Desa Semau kecamatan Bramitam, rencananya akan dibawa ke Jakarta pada pertengahan November ini, sambil menunggu kesehatannya stabil dan dana yang memadai untuk keberangkatannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.