Aleg PKS Bantu Pasien Hafidz Qur’an dari Tungkal

oleh
Ahmad Zainuddin kini tengah sakit
Ahmad Zainuddin kini tengah sakit

Tanjabbar (07/11) — Nama anak ini Ahmad Zainudin Sulaiman. Ia adalah hafiz qur’an berumur 8 tahun. Dia anak yang cerdas dan patuh kepada kedua orangtuanya. Namun ayahnya Ibrahim, telah tiada.

Kini Ahmad tinggal bersama ibunya di tengah berbagai keterbatasan. Si ibu yang kini menjadi janda merasa sedih karena anaknya saat ini mengalami sakit kepala yang tak kunjung sembuh. Kepada Mariatul Kiftiah anggota dewan PKS yang mengunjunginya kemarin (Senin, 06/10), Muslimah, orangtua Ahmad mengeluarkan uneg-unegnya.

“Anak sayo ko selalu mengeluh sakit, nyeri di bagian kepalanya, buk. Setiap hari bertambah-tambah nyerinya, sampai idak tega sayo nengoknyo,” kata Muslimah, ibunda Ahmad sembari mengusap airmatanya. Tampak Ahmad hanya mampu berbaring sepanjang hari karena tak dapat beraktifitas secara normal seperti anak-anak lain.

Muslimah juga menjelaskan, ia tidak sanggup membawa anaknya berobat secara rutin karena keterbatasan waktu dan biaya.

Maria selaku anggota legislatif DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) berjanji akan mencarikan solusi terbaik untuk ananda Ahmad. “Saya akan coba mengurus surat keterangan tidak mampu (SKTM) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk membantu pengobatannya,” kata Maria prihatin.

“Dan semoga pihak BPJS (Badan Penjamin Jaminan Sosial), Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Daud Arif ikut membantu mencarikan solusinya,” pungkas Maria sembari berpamitan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.